Facebook

Senin, 26 September 2011

Cara Mengganti Tema (Template) Blog Dengan Mengupload(mengunggah)

send email
print this page

Kali ini saya akan membahas tentang "cara mengganti tema blog dengan cara mengupload". Sebenarnya judul yang asli adalah "cara mengganti template blog dengan Cara mengupload". Tapi saya mengambil judul yang pertama karena bagi para pemula pasti akan menulis seperti itu pada search engine google. Saya yakin pasti para pemula blog pasti tidak mengenal yang namanya Template. Template sama artinya dengan tema. Tapi, template itu adalah bahasa para blogger. Jadi kalau ingin dibilang anak blogger jangan menulis cara mengganti tema blog bagaimana. Nanti kamu akan  ketahuan pemulanya, karena itu bahasa asing bagi para blogger.

Ok, saya langsung berikan tutorialnya cara menggani template blog dengan cara mengupload. Ikuti langkah kerjanya !

1. Anda download template google. Bisa anda download di www.btemplates.com, www.blogtemplate4u.com, www.zoomtemplate.com, dan masih banyak lagi.
2. Kalau sudah didownload. Extract agar bahasanya dapat dibaca oleh blog. Caranya buka file atau template yang telah kamu download. Disina saya contohkan template atau file Magazine R.15. Liat gambar buku yang saya lingkari !

Itu adalah template yang sudah saya download (bergambar Buku). Kamu kllik untuk membuaka file yang bergambar tumpukkan buku. Nantinya akan ada tampilan seperti yang di bawah ini.



Dokumen yang saya panahkan atau lebih fokus pada gambar ini itu harus anda blok. Contohnya adalah di bawah ini.
Klik Extract atau menu yang telah saya panahkan pada gambar di atas. Setelah kamu klik sekarang kamu close aplikasi itu. Sekarang gambar buku-buku telah menjadi gambar file.

Sekarang kamu saya akan terangkan cara kedua
1. Buka blogger
2. Pergi ke Rancangan lalu pergi ke Edit HTML
3. Disana ada tool browse atau bisa digambarkan seperti gambar di bawah ini.
4. Klik tombol Browse, lalu cari file template yang telah kamu download.
5. Klik dua kali filenya
6. Klik unggah
7. Dan selesai

Sudah dulu ya tentang tutorialnya. Saya ingin mengerjakan pe'er sekolah dulu ya. Maaf kalau tutorial ini kurang anda pahami. Karena waktu yang mendesak saya. Wasalamualaikum

Ditulis Oleh : yomaricoy17 Hari: 04.57 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Bloggrol

Exchange Link

Widget

http://2.bp.blogspot.com/_W4BgN_rLRKo/TTcjl6RB-LI/AAAAAAAAAGs/BHVPUTPgikA/s1600/image_ad.jpg