Facebook

Rabu, 21 September 2011

Domain Yang Mudah Dicari Visitor(orang)

send email
print this page

Mungkin saya memposting tetang tutorial ini berdasarkan pengalaman yang sudah saya alami sejak dahulu-dahulu kala. Mungkin sejak jaman penjajahan Belanda. Wadoh, lama amat tuh, haha.  Pengalaman atau jam terbang selama saya bloging ada permasalahan yang para blogger alami, yaitu kenapa blog saya jarang dijamah visitor ? Saya mencari tahu tentang fenomena ini. Nah loh bahasanya fase sekali jadinya, haha. Setelah saya baca buku, browsing, chating, dan eating akhirnya saya mendapat ilham dari Allah swt. Jawaban untuk pertanyaan kenapa blog saya jarang dijamah visitor ? salah satunya adalah Domain yang kurang efektif atau url yang tidak bersahabat atau dalam dunia blog dinamakan Not SEO Friendly. Dan di blog ini saya akan memberi tahu trik untuk memilih domain yang seo friendly.

1. Buatlah domain yang terdiri hanya satu atau dua suku kata saja. Usahakan hindari penggunaan lebih dari dua suku kata, agar mempersingkat alamat blog dan mudah diingat oleh para manusia. Contohnya satu kata (tutorials) :  http://tutorials.blogspot.com
Contoh untuk dua kata (tutorialsblok)      : http://tutorialsblok.blogspot.com

2. Jangan menggunakan angka di dalam nama domain, misalnya http://tut0ri4ls.blogspot.com, alangkah indahnya atau baiknya jika nama domain tersebut di ubah menjadi http://tutorials.blogspot.com. Alasannya karena domain sangat menentukan di dalam pencarian mesin pencarian, maka penggunaan angka yang mengandung arti kata tidak mudah dicari melalusi mesin pencari terutama google.

3. Usahakan tidak menggunakan tanda penghubung (-). Contohnya http://tutorials-blok.blogspot.com, alangkah baiknya jika kata penghubung (-) dilenyapkan menjadi http://tutorialsblok.blogspot.com. Hal ini karena mesin pencari seperti Google lebih senang dengan nama domain yang terhubung tanpa tanda pemisah sehingga akan memengaruhi SEO blog yang anda buat.


Sekian dari saya tentang tutorial ini semoga artikel ini dapat membuat blog anda semakin maju.

0 comments:

Posting Komentar

 

Bloggrol

Exchange Link

Widget

http://2.bp.blogspot.com/_W4BgN_rLRKo/TTcjl6RB-LI/AAAAAAAAAGs/BHVPUTPgikA/s1600/image_ad.jpg