Facebook

Sabtu, 24 September 2011

Cara Menghilangkan Navbar Blog

send email
print this page

Hari ini saya lagi pusing dibidang pendidikan. Tapi karena saya bosen untuk memikirkan yang seperti itu, maka saya putuskan untuk membuat tutorial blog. Kali ini saya akan memberi tutorial tentang Cara Menghilangkan Navbar Blog. Sebelumnya saya sudah pernah membuat tutorial tentang Menentukan Ide Blog. Mungkin anda bertanya apakah ada kaitannya dengan tutorial kali ini. Jawabannya adalah tidak ada. Saya hanya ingin memberitau saja. Oh iya, mungkin anda masih ada yang belum tau navbar. Lihat gambar di bawah ini.


Yang di lingkari itu yang disebut navbar. Sekarang navbar tersebut akan saya hilangkan dengan tutorial berikut. Memang apa gunanya jika navbar dihilangan ? navbar dihilangkan agar blog semakin cantik, tidak ada sampah seperti itu.

Langsung saja saya akan memberi tutorialnya untuk kali ini. Silahkan anda ikuti langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini.

1. Loggin Blogger.com
2. Klik Rancangan ==>Edit HTML
3. Biasakan sebelum mengedit HTML anda centang Expand Template Widget. Kalau kurang jelas anda bisa lihat gambar di bawah ini, centang yang dibulatkan pada gambar !
4. Lalu klik F3 pada keyboard anda.
5. Setelah ada tool seperti gambar di bawah ini
Terletak pada sebe;ah kiri bawah pojok layar monitor anda
6. Masukan ]]><b:skin>
7. Copy kode di bawah ini setelah kode yang berwarna merah.

/* hidden navbar
----------------------------- */

#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

8. Klik Save setelah selesai dan liat perubahannya.
9. Selesai

Sekarang anda bisa melihat blog anda tanpa ada navbar lagi, dan blog anda semakin cuaaantiik sekali.

Ditulis Oleh : yomaricoy17 Hari: 06.12 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Bloggrol

Exchange Link

Widget

http://2.bp.blogspot.com/_W4BgN_rLRKo/TTcjl6RB-LI/AAAAAAAAAGs/BHVPUTPgikA/s1600/image_ad.jpg