Facebook

Sabtu, 24 September 2011

Cara Menampilkan Posting Lama (newer post)

send email
print this page

Sebenarnya judulnya yang benar adalah Cara Menampilkan Newer Post, Older Post, dan Home. Tapi karena jarang ada yang mengetahui kata Newer Post makanya saya memberi kata yangh sederhana agar mudah dimengerti. Kali ini saya akan memberitahukan tutorial yang jarang di share oleh para master blog. Saya sampai pusing untuk mengotak-atik HTML pada blog saya, cuma gara-gara tidak timbul link Posting Lama pada homepage di blog saya. Akhornya saya menyerah untuk mengotak-atik HTML dan saya mencari di google. Ternyata hanya 1 blog yang memposting tutorial seperti ini. Ya, hanya 1 blog yaitu http://saungweb.blogspot.com/. Dan tutorialnya saya pastikan benar-benar manjur, karena saya juga telah mencobanya.

Ok langsung saja saya berikan tutorialnya kepada kalian, ikuti langkah kerjanya !
1. Loggin to blogger.com
2. Pergi ke Rancangan
3. Klik Edit HTML
4. Centang form Ekspand
5. Klik F3
6. Cari kode #blog-pager-newer-link { . Atau yang lebih jelas seperti yang di bawah ini.

#blog-pager-newer-link {
float: left;
display:none;
}
#blog-pager-older-link {
float: right;
display:none;
}
#blog-pager {
text-align: center;
display:none;
}


7. Hapus kode yang saya warnai merah, dan ganti kode yang berwarna biru dengan kode ini clear:both; 

Nantinya kodenya jadi seperti ini
#blog-pager-newer-link {
float: left;
}
#blog-pager-older-link {
float: right; 
}
#blog-pager {
text-align: center;
clear:both;
}


8. Klik Saveb>

Selesai deh tutorialnya. Mudahkan untuk dicoba dan tidak terlalu rumitkan ? Silahkan menik mati.

 

Ditulis Oleh : yomaricoy17 Hari: 07.10 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Bloggrol

Exchange Link

Widget

http://2.bp.blogspot.com/_W4BgN_rLRKo/TTcjl6RB-LI/AAAAAAAAAGs/BHVPUTPgikA/s1600/image_ad.jpg